Selasa, 21 Agustus 2012

ROMADHAN YANG MEMBAIKAN

Manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan maupun dosa, karena manusia mempunyai hawa nafsu. Segala puji bagimu ya ALLAH dengan datangnya bulan suci ROMADHAN para umat islam di gembleng baik lahir maupun bathinnya. Digembleng dengan berbagai ibadah wajib maupun ibadah sunah. 1 bulan penuh kita berpuasa di suruh menahan lapar dan haus secara jasmaniah, dan disuruh  untuk menahan segala hal-hal yang bisa mengurangi nilai pahala maupun ibadah serta dari segala sesuatu yang bisa membatalkan secara rohaniah.

Dalam 1 bulan itu juga kita harus bisa menguasai segala macam hawa nafsu, karena amarah, hawa nafsu dapat diibaratkan seperti anak kecil apabila menginginkan sesuatu harus terlaksana, jika tidak dia pasti akan marah, menangis dsb. Maka disinilah kita dilatih dan disuruh belajar, memerangi dan memenjarakan hawa nafsu dari dalam diri kita sendiri. Jika semua itu bisa kita kuasai kita insyallah akan kembali fitrah di hari raya idul fitri. SUBHANALLAH... 

BULAN SUCI ROMADHAN merupakan bulan penuh berkah, rahmat, ampunan, serta termasuk kedalam bulan yang paling ISTIMEWA dari bulan-bulan yang lainnya. Dan bisa dikatakan sebagai bulan ujian bagi umat islam yang beriman dan bertakwa. Jika semua ujian tersebut bisa dilalui dengan baik INSYALLAH akan tercermin dalam kehidupan sehari-harinya setelah bulan ramadhan selesai, berhasil dan tidaknya ujian tersebut bisa dilihat dalam diri kita sendiri apakah setelah bulan ramadhan kita akan menjadi insan yang lebih baik atau sama saja atau malah semakin buruk. Jika kita lebih baik berarti ujian tersebut berhasil kita lalui dan kita laksanakan serta otomatis derajat keimanan serta ketakwaan kita akan juga naik, seperti hal nya kita naik kelas.
Dapat di ibaratkan seorang insan yang baik seperti  mata air yang mengalir, bukan sembarang air yang di keluarkannya tapi mata air yang jernih, tidak berlimbah dan tidak beracun, yang akan selalu bisa memberi nilai positif bagi yang dilaluinya, dimanapun alirannya mengalir akan selalu dibutuhkan orang lain dan akan selalu bermanfaat buat sesama. AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar